Selamat datang di Blognya wong Sambeng

KEGIATAN DISEKOLAH

 Hay sahabat blogger , kali ini saya ingin sharing kegiatan di sekolah saya tercinta SMK N 1 Purworejo tercinta .
Memang sudah menjadi kewajiban siswa untuk mengerjakan berbagai tugas sekolah yang diberikan, karena pada dasarnya memang seperti itu pekerjaan seorang siswa. Karena tugas-tugas itu, sehingga mungkin masih ada banyak yang merasa frustasi ketika mendapati berbagai tumpukan tugas sekolah, ya kan? Kalau begitu, ada hal yang perlu kita ketahui dalam tulisan kali ini, bahwasanya tugas sekolah merupakan berkah untuk kita sebagai siswa loh!

Memang kalau tugas sekolah itu membuat kita jadi tambah super sibuk, gak bisa main, belum lagi dengan berbagai kegiatan belajar lainnya yang berada di luar sekolah, maka makin menjadilah frustasi kita, iya kan? Tapi tahu gak, kenapa guru-guru kita sering-sering memberi kita tugas sekolah? Biar kita jadi makin pinter dan rajin? Ya jelas bukan itu tujuan utamanya dong…
Sebenarnya seperti yang sudah pernah saya tuliskan dalam artikel tentang “Tips Semangat Sekolah” yang terdahulu, dimana cara sekolah untuk meluluskan siswanya kan berdasarkan pada nilai-nilai prestasi yang didapat, ya kan? Maka, untuk mempermudah kita sebagai siswa supaya lebih besar kesempatan kita untuk mendapatkan nilai bagus, dengan begitu makin mudah pula kesempatan kita untuk lulus, sehingga melalui tugas sekolah itu para guru membantu kita.
Yaps, guru memberikan kita berbagai tugas sekolah sebenarnya adalah untuk membantu kita, bukannya supaya kita jadi ada kesibukan. Jika kita hanya mengandalkan pada nilai ujian, maka tingkat kesempatan kita untuk bisa lulus adalah cukup kecil, maka dari itu para guru mencoba mambantu kita dengan memberi banyak-banyak tugas sekolah biar makin besar peluang kita untuk lulus, karena nilai tugas kan bisa ditambahkan ke dalam nilai ujian sekolah kita.
Selain untuk memperbesar peluang kita untuk lulus, dengan semakin banyaknya tugas sekolah yang kita kerjakan, maka dengan begitu kita juga sedang belajar untuk membiasakan diri dengan berbagai soal-soal yang ada, biar nanti saat ujian akhir kita sudah terbiasa dengan bentuk soal semacam itu. Bukankah kalau sudah terbiasa, maka kita jadi bisa, ya kan?
Jadi siapa bilang kalau tugas sekolah itu merepotkan? Justru tugas sekolah merupakan berkah kesempatan bagi kita sebagai siswa mau pun mahasiswa untuk memperlebar kesempatan kita supaya bisa segara lulus. Jadi, kalau kita sudah banyak mengumpulkan tugas kita, maka kita jadi bisa lebih optimis dengan ujian kita sendiri, karena sebelumnya nilai kita akan dibantu oleh nilai tugas sekolah yang sudah kita kumpulkan.
Kalau perlu, mintalah pada guru untuk banyak-banyak memberi tugas sekolah biar lebih besar lagi nilai tambahan yang akan kita dapatkan. Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, ketika kita semakin banyak mengumpulkan tugas, maka semakin besar pula kesempatan kita untuk mendapat nilai bagus, karena ada tambahan nilai dari tugas-tugas sekolah sebelumnya, ya gak?
Jadi tak perlulah kita merasa frustasi lagi hanya karena kebanyakan tugas sekolah, justru seharusnya kita semakin semangat karena kita sedang dibantu oleh guru kita untuk mendapatkan nilai yang lebih baik, dengan begitu kita bisa lebih optimis untuk mengerjakan soal-soal ujian di masa depan nanti, karena sudah tidak ada lagi beban hutang nilai, ya gak? hehe…

inii adala sebagian kecil gambaran tentang kegiatan yang saya alami di sekolah :

Foto
pada saat praktek di bengkel pemesinan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Sambengers
Design by DikyBelmont